Mobile Journalism di Era Digital

Investasi

Rp 750.000


Kelas Intensif Mobil Journalism

WIB

Google Meet dan Google Classroom


Sudah termasuk:
Modul
Webinar
Mentoring Online
E-sertifikat

Deskripsi

Mobile journalism merupakan bentuk dari digital storytelling di mana yang dipakai untuk membuat dan mengedit audio visual merupakan sebuah smartphone.

Mindset inti dari mobile journalism adalah sebuah workflow baru: reporter dilatih dan diberikan perlengkapan untuk bisa membuat konten audio visual yang berkualitas secara individu.

Di kelas online ini, Anda akan belajar bagaimana membuat liputan berupa konten audio visual yang berkualitas, dari perencanaan hingga penguasaan peralatan, sehingga akan menjadi berita yang menarik dan informatif. Di kelas ini Anda juga akan dibekali dengan pengetahuan tehnik dasar videografi, eksekusi pengambilan gambar, tehnik wawancara, seni interview video, hingga optimalisasi penggunaan handphone sebagai kamera. Kelas ini cocok bagi reporter, redaksi, pelaku citizen journalism, influencer, dll. untuk meningkatkan kualitas konten.

Kelas Tanpa Batas Intensif berorientasi pada hasil. Meskipun dilaksanakan via daring, namun tetap mengusung pelatihan yang intensif dan interaktif. Diskusi berlangsung via Google Meet, setelah itu mentor akan membimbing peserta melalui Google Classroom.

Jadwal Kegiatan:
Belajar Mandiri: 15 Juni 2020
Webinar: 16 & 26 Juni 2020
Mentoring Online: 17 - 25 Juni 2020

Pengajar:
Nana Riskhi, Head of Multimedia Tempo Media

Apa yang akan Anda pelajari?
Tujuan Pembelajaran

Peserta mampu memproduksi konten audio visual jurnalistik berkualitas.


Materi yang Dipelajari

Apps & Equipment
The Principle of Journalism
Visual Storytelling
Editing
Filming

Para peserta yang mengikuti kelas ini (2)
Lilis Basiradanuwijaya
ASN
Yolanda Presiana Desi
PNS