Media Handling Skill for Beginner

Komunikasi
Investasi

Rp 300.000

[Diskon 50%] Gunakan kode kupon "SEPTEMBER50" sekarang. Promo hanya sampai 30 September | Kelas ini dapat diakses selama 1 tahun.

Tempo Institute
Media Handling for Beginner

Daring


Sudah termasuk:
Sertifikat Digital
Akses 1 tahun
Video
Kolom komentar/diskusi
Soal latihan
Bahan bacaan

Deskripsi

Video Pengantar:




Deskripsi:

Di kelas ini, Anda akan memahami esensi dari media handling, menentukan tujuan, mengapa perusahaan perlu memberikan keterampilan menghadapi media untuk juru bicaranya, mengenali cara kerja jurnalis, membuat media campaign, hingga membina relasi dengan media.

Kehadiran jurnalis di kantor atau ruang kerja kadang membuat takut sebagian orang. Takut akan ketidaktahuan atau "fear of unknown" menjadi salah satu penyebab ketakutan tersebut. Di kelas ini Anda akan belajar mengenali cara kerja jurnalis supaya rasa takut berubah menjadi kesempatan yang bagus.

Anda juga akan memahami alasan pentingnya lembaga memberikan pembekalan kepada para juru bicara dan staf kehumasan tentang keterampilan menghadapi media. Juru bicara dengan bekal yang baik tentu akan mengurangi potensi miskomunikasi yang berpotensi menimbulkan pemberitaan yang keliru.

Kelas Media Handling Skill for Beginner adalah seri pertama dari tiga seri kelas online Media Handling Skill. Keseluruhan materi pembelajaran dibagi menjadi tahap: Beginner, Intermediate dan Advance.

Apa yang akan Anda pelajari?
Tujuan Pembelajaran

Pada akhir pelatihan, Anda diharapkan mampu memahami esensi media handling dan tahu cara membangun relasi yang baik dengan media massa.


Materi yang Dipelajari

Esensi dari Media Handling
Membangun Relasi dengan Media
Konsekuensi Jika Salah Bersikap dengan Media
Mengenali Cara Kerja Jurnalis

Para peserta yang mengikuti kelas ini (12)
Erdisa Nurmalia
Reporter, Tribunnews
Riri Arthakusuma
Heril Juliawan Ade Saputra
Wiraswasta
Devi Windari
Pegawai BUMN
luthfia nadia
digital marketing
Riri Artakusuma
Penyiar
Farahdina Al Anshori
Analis
Fatikasari Kurnia R
Mahasiswa
Annisa Gissena
Mahasiswa
Tara Pradipta
Freelancer
Mas Agung Sedayu
Mahasiswa