Memotret Kuliner Nusantara

Fotografi
Deskripsi Event

Satu bukti betapa fotografi telah menjadi bagian dari gaya hidup adalah, kini, sebelum makan, orang cenderung mendahulukan memotret ketimbang berdoa. Siapa saja yang tak percaya hanya perlu melihat suasana di sekelilingnya pada saat berada di restoran, food court, dan tempat-tempat makan umum lainnya.

Memotret makanan, sebelum menyantapnya, memang melengkapi daftar target bidikan kamera yang ada pada hampir setiap orang–berkat ponsel pintar, juga semakin terjangkaunya harga kamera digital. Hasil jepretan kamera itu, bagi banyak orang, disadari atau tidak, sesungguhnya merupakan bahan sekaligus cerita untuk memperbarui isi–atau dibagikan melalui–akun media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lain-lain.

Supaya tujuan menyampaikan cerita tercapai, hasil pemotretan semestinya sudah mengoptimalkan peralatan yang dipakai. Foto yang “porno”, yang tampak menggairahkan sehingga sukses membangkitkan nafsu makan mereka yang melihatnya, merupakan perpaduan yang tepat antara ide dan seni food styling.

Berminat mempelajarinya? Ikuti kelas workshop yang menghadirkan fotografer kuliner Herry Tjiang ini. Penulis buku 7 Hari Belajar Food Photography ini merupakan satu di antara pengajar-pengajar food photography paling populer di Indonesia (informasi lengkap bisa dilihat di herrytjiang.com). Di kelas ini, yang akan ikut pula membagikan ilmu adalah Puji Purnomo. Berjuluk Tukang Tipu Makan, fotografer ini sudah berkecimpung di dunia seni menyajikan makanan sejak 1997.

Kelas belajar fotografi kuliner ini terbuka bagi siapa saja yang ingin menggeluti seni food photography, terutama para pengusaha mikro dan kecil menengah, serta instagrammer di bidang kuliner.

Biaya

Rp 750.000


Early bird Rp 600.000

Memotret Kuliner Nusantara

30 Juni 2018

09:00 - 16:00 WIB
Early Bird Memotret Kuliner Nusantara

30 Juni 2018

09:00 - 16:00 WIB

Sudah termasuk:
Sertifikat
Model makanan
Seminar kit
Souvenir
Berlangganan TEMPO Digital selama 12 bulan bagi pemenang
Voucher Kelas TEMPO Institute senilai Rp2.500.000,- bagi pemenang

Disclaimer: